Header Ramadhan Indischool

Beberapa Hal Ini yang Bakal Bikin Kangen Ramadhan

Sabtu, 15 Desember 2018 - 22:11 367

Bulan ramadhan pasti selalu ditunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Selain untuk lebih meningkatkan iman dan lebih mendekatkan diri kepada Allah, ramadhan juga jadi bulan yang bikin anggota keluarga jadi lebih dekat. Gak cuma anggota keluarga sih, bahkan kerabat yang gak pernah ketemu pun bisa kembali bersilaturahim lho! Beberapa hari lagi ramadhan akan usai, hal-hal berikut bakal bikin kangen deh.

Ngabuburit

Ngabuburit atau menghabiskan waktu hingga menjelang waktu Adzan Maghrib, ini hanya ada di bulan ramadhan. Biasanya kebanyakan orang menghabiskan waktu untuk bermain atau jalan-jalan sore. Hal yang perlu diingat adalah, jangan ngabuburit dengan melakukan hal yang negatif yang akan merugikan diri sendiri dan orang lain ya.

Menyiapkan takjil

Makanan untuk buka puasa, atau yang sering kita sebut takjil, jarang banget ditemui selain di bulan ramadhan. Biasanya makanan yang disajikan adalah kolak, sirup timun suri, es buah, dsb. Menu yang paling sulit ditemui adalah timun suri jika ramadhan sudah usai.

Ramai-ramai beribadah

Ibadah yang dilakukan serempak beramai-ramai di bulan ramadhan, salah satunya solat tarawih, pasti akan selalu dirindukan oleh umat muslim.

Makan bersama

Cuma dibulan ramadhan mama papa bisa pulang cepet dari kator dibanding hari-hari biasanya dan buka puasa bersama di rumah. Kalau hari lain? Kayanya belum tentu deh ya.

Nah, beberapa hal di atas tadi past bakal kita kangenin setelah ramadhan usai ya. Gimana dengan kamu, apa yang bakal kamu kangenin? (Foto : Dok. hello-pet.com)

TULISAN TERKAIT

JADWAL IMSAKIYAH

15 Desember 2018

Copyright © 2018 Indischool - Indonesia Digital School.
All rights reserved.