Header Ramadhan Indischool

Gak Cuma Fisik, Puasa Ramadhan Juga Bersihin Ini Dari Diri Kita Lho

Sabtu, 15 Desember 2018 - 22:11 374

Bulan ramadhan adalah bulan yang suci, bulan dimana umat islam menjalankan kewajibannya berpuasa selama satu bulan penuh. Bulan ramadhan diketahui sebagai pembersih diri dari segala yang buruk. Bukan hanya fisik, bulan ramadhan ternyata juga menjadi pembersih atau detox berikut ini.

Hati

Di bulan ramadhan kita diharuskan untuk membersihkan hati dari segala prasangka buruk. Sebelum berprasangka, coba pikirkan apakah yang disangkakan kepada orang lain sudah benar? Lebih baik stop deh urus urusan orang lain.

Spiritual

Ini jadi hal yang paling utama saat ramadhan tiba. Semua orang berlomba-lomba dalam kebaikan, berlomba-lomba untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ini menjadi motivasi untuk umat muslim agar lebih baik secara spiritual.

Kebiasaan

Kebiasaan buruk seperti ghibah atau hal lain yang gak ada manfaatnya harus ditinggalkan. Karena puasa bukan hanya menahan lapas dan haus, tapi juga menahan diri dari hal yang gak ada manfaatnya.

Kesehatan

Sudah tahu dong manfaat puasa untuk tubuh kita? Puasa adalah cara terbaik untuk membersihkan usus dan pencernaan kita. Tahu kan kalau sebelum operasi atau rontgen bagian perut, kita selalu diharuskan berpuasa? Oleh sebab itu, puasa ramadhan baik untuk kesehatan kita.

Sosial

Di bulan ramadhan orang-orang bersikap lebih baik, lebih sabar dari biasanya. Setelah ramadhan pun kita saling bermaaf-maafan dengan sesama. Gak cuma di lingkungan sosial, tapi juga di media sosial. (Foto: Dok. islamnyamuslim.com)

 
TULISAN TERKAIT

JADWAL IMSAKIYAH

15 Desember 2018

Copyright © 2018 Indischool - Indonesia Digital School.
All rights reserved.