Header Ramadhan Indischool

Makanan Penyelamat Saat Telat Bangun Sahur

Selasa, 14 Juni 2016 - 9:46 438

Bangun sahur kesiangan kadang bikin kita panik, apalagi kalau malam harinya belum sempat makan malam. Beberapa orang jika kesiangan bangun sahur memilih hanya minum susu, the, atau bahkan hanya segelas air putih. Sebenarnya ada beberapa makanan yang bisa kamu siapkan kalau kesiangan bangun sahur.

Sarden, sosis, kornet

Ketiga makanan ini tidak membutuhkan waktu lama untuk disiapkan. Cukup dihangatkan sebentar di wajan atau bisa juga dicampur dengan nasi menjadi nasi goreng.

Telur

Salah satu bahan makanan yang juga cepat untuk disajikan adalah telur. Kamu bisa bikin telur rebus, ceplok, atau dadar. Jika kamu suka, kamu bisa siapkan telur asin. Sehingga jika telat bangun sahur kamu bisa langsung ambil nasi hangat dan telur asin. Hmmm… enak!

Abon

Nasi hangat dengan taburan abon bisa jadi menu pilihan saat kamu telat bangun sahur. Gak perlu waktu lama kan untuk menyiapkannya? Selain itu, abon juga gak gampang basi dan gampang untuk penyimpanannya.

Roti tawar dan selai kesukaan

Saat waktu sahurmu udah tinggal kurang dari 10 menit, roti dengan olesan selai favoritmu bisa menjadi teman sahur yang pas. Hanya butuh waktu kurang dari satu menit menyiapkannya.

Sereal

Minum segelas susu saja biasanya tidak cukup untuk suplai energi saat berpuasa. Tambahan sereal di susu yang kamu minum bisa memberi cukup energi dibanding hanya segelas susu.

Buah-buahan

Ini yang paling praktis dan gak perlu waktu untuk menyiapkannya. Kamu bisa pilih buah yang mengenyangkan seperti pisang, semangka, apel, pir, atau buah kesukaanmu yang lainnya.

Makan sahur hukumnya memang sunnah, tapi tubuh kita perlu nutrisi dan energi untuk beraktivitas saat berpuasa. Jadi jangan sampai tidak makan sahur karena bangun kesiangan ya. 
TULISAN TERKAIT

JADWAL IMSAKIYAH

21 Agustus 2017
IMSAK SUBUH DZUHUR
ASHAR MAGRIB ISYA

Copyright © 2017 Indischool - Indonesia Digital School.
All rights reserved.