Header Ramadhan Indischool

Maksimal Sedekah Ramadhan dengan 5 Hal Ini

Sabtu, 15 Desember 2018 - 22:11 504

Sedekah, berbagi dan membantu kepada sesama adalah hal yang dijanjikan akan mendapat pahala dari Allah SWT. Apabila kita bersedekah dibulan ramadhan, pahala yang kita dapat akan dilipatgandakan. Lima hal berikut ini akan memaksimalkan sedekah ramadhan kamu lho!

Niat bersedekah dengan ikhlas

Bersedekah haruslah dengan niat ikhlas membantu, hanya mengharap ridha Allah SWT. Jangan bersedekah hanya karena ingin mendapat pujian, karena sedekah yang kamu lakukan akan sia-sia.

Sisihkan uang untuk bersedekah

Dengan adanya niat untuk bersedekah, pasti akan selalu ada keinginan menyisihkan uang untuk bersedekah. Sedikit gak masalah, yang penting niatnya.

Berbagi makanan sahur dan berbuka puasa

Sedekah gak melulu harus uang. Kamu bisa berbagi makanan untuk sahur maupun berbuka dengan orang-orang di sekitarmu yang kurang beruntung dibanding kamu. Perlu diingat, kegiatan sahur on the road akan bermanfaat tanpa anarkis. Jadi luruskan niatmu untuk benar-benar bersedekah ya.

Membayar zakat

Membayar zakat adalah kewajiban bagi umat islam, terutama zakat fitrah. Tujuan zakat fitrah adalah untuk membersihkan jiwa atau diri seseorang yang sudah melaksanakan puasa. Cobalah mengumpulkan uang jajanmu sedikit demi sedikit agar bisa membayar zakatmu sendiri.

Lebih dekat dengan lingkugan sekitarmu

Bersedekah lebih baik dimulai dari orang terdekatmu. Di sekitarmu pasti ada orang yang membutuhkan bantuanmu. Bantulah orang-orang di sekitarmu ya.

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk bersedekah. Bantuan kecil akan sangat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan. Yuk bantu sesama! (foto : Dok.1.bp.blogspot.com)

 
TULISAN TERKAIT

JADWAL IMSAKIYAH

15 Desember 2018

Copyright © 2018 Indischool - Indonesia Digital School.
All rights reserved.