Header Ramadhan Indischool

Yuk, Buka Puasa Dengan 6 Minuman Anti Radang Ini!

Selasa, 23 Oktober 2018 - 0:43 154

Radang tenggorokan adalah penyakit yang paling sering menyerang mereka yang suka mengonsumsi minuman dingin saat berbuka puasa. Nah, untuk menghindari hal itu, beberapa minuman ini akan membuat kamu tetap sehat dan bebas dari radang selama menjalankan ibadah puasa!

1. Susu kunyit

Sudah sejak dahulu jika kunyit memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Mengapa? Hal ini tidak lepas dari kandungan di dalamnya yang mampu menjaga daya tahan tubuh bagi yang mengonsumsinya. Caranya sangat gampang, cukup tambahkan 1/2-1 sendok teh bubuk kunyit secangkir susu rami dan sajikan dalam keadaan hangat sudah pasti manfaatnya akan kamu rasakan.

2. Susu rami

Meskipun susu rami masih belum begitu dikenal di Indonesia, namun tidak di luar negeri. Manfaatnya yang sangat sehat menjadikan minuman ini begitu disukai. Mengapa? Karena susu rami kaya akan asam omega 3 dan beberapa mineral seperti magnesium, phytosterols, kalsium, zat besi, dan beta karoten.

3. Jus delima

Sudah bukan rahasia lagi jika buah delima merupakan salah satu buah yang kaya akan asam ellagic yang memiliki sifat anti-inflamasi. Itu artinya, kandungan di dalam buah delima sangat ampuh mengatasi radang tenggorokan maupun terkait sistem pencernaan yang terganggu. Namun, agar hasilnya lebih efektif, sebaiknya dikonsumsi dalam bentuk jus dibandingkan dengan dimakan langsung.

4. Jus jeruk

Minuman lainnya yang bisa menangkal datanganya radang tenggorokan adalah jus jeruk. Minuman ini kaya akan kandungan vitamin c yang berfungsi melindungi tubuh dari radikal bebas. Untuk bisa merasakan manfaatnya, campurkan madu saat membuat jus jeruk ya!

5. Kopi

Untuk bisa merasakan manfaat kopi untuk kesehatan tubuh dianjurkan untuk mengonsumsinya dalam kondisi murni. Jika ini dilakukan, penyakit jantung akan menjauh dari kamu. Untuk itu, kamu harus bisa membedakan dengan kopi yang tersaji dalam bentuk kemasan ya…

6. Smoothie

Cara lain untuk mendapatkan minuman yang menyehatkan adalah diolah menjadi smoothies, seperti, alpukat, delima dan pisang. Prosesnya tanpa gula agar memiliki kandungan lemak yang rendah. Selamat mencoba ya!

(Idr/Foto: epicurestable.com)

 
TULISAN TERKAIT

JADWAL IMSAKIYAH

23 Oktober 2018

Copyright © 2018 Indischool - Indonesia Digital School.
All rights reserved.